Gambar

Kota Jayapura Mengikuti Program Peningkatan Kapasitas bagi Kota – Kota di Asia Pasifik

Kota Jayapura berkesempatan untuk mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas yang diselenggarakan oleh Provinsi Gyeonggi dan diorganisir oleh Korea Academic Council on the United Nations Systems (KACUNS). Kegiatan tersebut berlangsung selama 6 (enam) hari dari tanggal 19 Februari hingga 24 Februari 2024.

Program yang berjudul Advanced Training on Strategic International Development Cooperation: Crafting Effective PCPs and Building Collaborative Partnerships for Green ODA, berlangsung di Gyeonggido Business and Science Accelerator (GBSA), Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Kegiatan ini bertujuan sebagai suatu platform untuk meningkatkan kerjasama pembangunan internasional  dengan memfasilitasi pertukaran pengalaman dan keahlian di bidang pembangunan internasional,  untuk mengekplorasi kesempatan pembangunan berkelanjutan di kota – kota di kawasan Asia Pasifik dalam konteks HDP nexus (Humanitarian – Development – Peace Nexus)  dan untuk memformulasikan proyek ODA dengan terlibat dalam ceramah dan diskusi yang bertujuan untuk memajukan ODA Hijau secara strategis, untuk memperkuat kapasitas dalam menemukan beragam peluang pendanaan melalui latihan praktis dalam penulisan PCP dan berbagai kasus-kasus yang relevan; untuk menemukan proyek potensial dengan kota mitra dan pemerintah daerah dari perspektif evaluasi.

Kegiatan diikuti oleh 8 peserta yang berasal dari Indonesia, Nepal, Kamboja dan Korea Selatan. Pada kesempatan tersebut para peserta juga berkesempatan untuk mengunjungi Korea District Heating Corp (KDHC), KOICA Exhibition Hall dan Museum Pertanian Nasional Korea Selatan.

Bagikan di media sosial :